Jumat, 12 Agustus 2016

Belajar Autocad bagi Pemula - Bagi mereka yang baru mengenal aplikasi Autocad, tentunya akan sangat kesulitan sekali untuk mulai melakukan penggambaran. Minim-nya pengetahuan dan tidak ada teman atau guru yang membimbing dalam mempelajari AutoCAD menjadikan mereka sulit untuk berkembang dengan cepat.



Secara konsep, cara belajar AutoCAD dasar untuk pemula dapat diaplikasikan pada berbagai versi AutoCAD seperti AutoCAD 2007, AutoCAD 2010, AutoCAD 2013, AutoCAD 2015 dan versi lainnya. Untuk itulah saya akan memberikan sedikit informasi bagaimana cara belajar yang tepat, cepat untuk menguasai teknik penggambaran dengan aplikasi AutoCAD.

Berikut Cara Belajar AutoCAD Pemula

  • Syarat pertama tentunya anda harus memiliki aplikasi AutoCAD yang disesuaikan dengan spesifikasi komputer, agar untuk kedepannya tidak terjadi masalah sewaktu proses penggambaran.
  • Mulailah untuk menghafal perintah-perintah dasar menggambar dan editing seperti line, circle, trim, offset, fillet, dan lain sebagainya. Anda dapat melihat materi pemula pada menu kursus gratis.
  • Selanjutnya carilah seorang teman ataupun guru, dapat melalui online via facebook. Ini sangat berguna sekali sebagai tempat bertanya ketika anda mengalami kendala dalam menjalankan aplikasi AutoCAD.
  • Tahapan cara belajar AutoCAD tingkat dasar biasanya mulai dari 2D kemudian dilanjutkan dengan 3D. Kuasai dahulu 2D dengan menggambar bentuk-bentuk denah ruangan, objek, dll. Selanjutnya baru masuk ke ranah 3D.
  • Sering mengunjungi forum dan group yang berhubungan dengan AutoCAD untuk menambah ilmu dan pertemanan.
  • Jangan lupa untuk memanfaatkan situs video tutorial seperti youtube. Di sana anda akan mendapatkan banyak ilmu yang mungkin tidak terduga.
Maaf sebelumnya jika anda masih belum mengerti, silakan serching digoogle dan kunjungi blog lainnya. karena tujuan saya membuat postingan ini untuk bisa menjadi REFERENSI MASYARAKAT dan MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA. Terima kasih sudah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar